Kamis, 05 April 2012

Karakteristik Dari Sistem

Karakterisik Sistem
Suatu sistem mempunyai sifat-sifat atau karakteristiik yang tertentu, yaitu mempuyai konponen-konponen components, batas sistem boundary, ingkungan  luar sistem environtment, penghubung interface, masukan input, keluaran output, pengolah process, dan sasaran objectives.
Komponen Sistem
Suatu sistem terdiri dari sejumlah komponen yang salng berintraksi, yang artinya saling bekerja sama membentuk  satu kesatuan. Komponen-komponen sistem atau elemen-elemen sistem dapat berupa suatu subsistem atau bagian-bagian dari sistem.
Batas Sistem
Batas sistem merupakan daerah yang membatasi antara suatu sestem dengan sistem yang lainnya atau dengan lingkungan luarnya. Batas sistem ini memunginkan suatu sistem dipandang sebagai satu kesatuan. Batas suatu sistem menunjukkan ruang lingkup dari sistem tersebut.
Lingkungan Luar Sistem
Lingkungan lur dari suatu sistem adalah apapun diluar batas sistem yang mempengaruhi operasi sistem. Lingkungan luar sistem dapat bersifat mengutungan dan dapat juga bersifat merugikan sistem tersebut. Lingkungan luar yang menguntungkkan  merupakan energi dari sistem dan dengan demikian harus tetap dijaga dan dipelihara. Sedang lingkunga yang luar yang merugikan harus ditahan dan dikendalikan, kaau tidak maka akan mengganggu kelangsungan hidup dari sistem.
Penghubung Sistem
Penghubung interface merupakan media penghubug antara satu subsistem dengan subsistem yang lainnya.
Masukan Sistem
Masukan input adalah energi yang dimasukkan kedalam sistem.
Keluaran Sistem
Keluaran output adalah hasil dari energi yang diolah dan diklasifikasikan menjadi keluaran yang berguna.
Pengolah Sistem
Suatu sistem dapat mempunyai suatu bagian pengolah atau pemroses yang akan merubah masuan menjadi keluaran.
Sasaran Sistem
Sasaran merupakan bentuk dari tujuan dari suatu sistem tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar