Siklus Hidup Pengembangan Sistem

Pengembangan sistem informasi berbasis komputer melewati beberapa tahapan mulai dari sistem itu direncanakan, diterapkan, dioperasikan, dan dipelihara. Bila operasi sistem yang sudah ada dikembangkan masih timbul kembali permasalahan-permasalahan yang kritis serta tidak dapat diatasi dalam tahap pemeliharaan sistem, maka perlu dikembangkan lagi suatu sistem untuk mengatasinya, dalam proses ini kembali lagi ke tahap pertama yaitu perencanaan sistem. Siklus ini disebut sebagai siklus hidup pengembangan sistem. Siklus hidup pengembangan sistem dibagi menjadi beberapa tahapan kerja. Tiap-tiap tahapan ini menpunyai karakteristik tersendiri. Tahapan utama siklus hidup pengembangan sistem dapat terdiri dari tahapan perencanaan sistem (system planning), analisa sistem (system analysis), desain sistem (system design), seleksi sistem (system selection), implementasi sistem (system implementation) dan perawatan sistem (system maintenance)

Komentar

  1. lumayan menambah ilmu, thank very much for good info

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pengembangan sistem informasi memang sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat yang akan dibagikan kepada pengguna. Implementasi dari pengembangan sistem ini juga sudah diterapkan oleh mahasiswa Universitas Airlangga dalam pengembangan sistem informasi akuntansi untuk meningkatkan kinerja operasional sistem. Untuk lebih selengkapnya dapat dibaca disini. Terima kasih :)

    BalasHapus
  4. Pengembangan sistem informasi berbasis komputer memang melibatkan berbagai tahapan yang penting. Tahapan-tahapan ini membantu memastikan sistem berjalan dengan efisien dan efektif. Proses ini mirip dengan siklus kehidupan kita sendiri: perencanaan, analisis, desain, seleksi, implementasi, dan perawatan. Semua tahapan memiliki peran khusus dalam memastikan sistem tetap berjalan dengan baik. Jika Anda mencari **Free coupon codes**, Anda mungkin ingin mengunjungi [coupontive.com](https://www.coupontive.com) untuk menemukan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 🖥️💡

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahap Analisis Sistem

Sistem Life Cycle

Kriteria Sistem yang Baik